-->

Tennis Asian Games: Aldila Sutjiadi Lumat Miyu Kato

JuaraOlahraga.com, Palembang, Agustus 2018 - Salah satu petenis putri andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, melanjutkan langkah gemilangnya di ajang Asian Games Jakarta - Palembang 2018. 


Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, secara luar biasa mampu menyingkirkan satu persatu lawan yang dihadapinya. Tidak main-main, gadis cantik kelahiran bulan Mei itu, berhasil mendepak sejumlah petenis tangguh Asia yang notabene memiliki peringkat dunia terpaut cukup jauh diatasnya.

Setelah kemarin, Senin (20 Agustus 2018), Dila menjungkalkan petenis peringkat 274 (tunggal WTA) dunia, Peangtarn Plipuech asal Thailand, yang pada pesta olahraga terbesar di Asia kali ini ditempatkan sebagai unggulan kesepuluh, hari ini, Selasa (21 Agustus 2018), Dila makin mengganas dengan menjegal salah satu petenis putri terbaik Jepang, Miyu Kato.

Berduel di lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Dila yang kini bercokol di peringkat 635 (tunggal WTA) dunia, secara perkasa menghempaskan petenis berperingkat 169 (tunggal WTA) dunia itu dengan kemenangan telak dua set langsung. Dila seakan tanpa ampun melibas unggulan kelima tersebut dengan skor 6-1, 6-0.

Dengan kemenangan atas petenis Negeri Matahari Terbit ini, Dila berhak mengantongi tiket perempatfinal tenis nomor tunggal putri Asian Games Jakarta - Palembang 2018.

Di babak delapan besar, peraih tiga medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat itu, bakal kembali bersua petenis tangguh, yaitu Wang Qiang (53 WTA tunggal) yang di Asian Games 2018 ini menempati posisi seeded 2.

Kita berharap semoga Aldila Sutjiadi bisa membuat kejutan lagi seperti di laga-laga sebelumnya dan bahkan mampu mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Data dan fakta Aldila Sutjiadi Vs Miyu Kato

Aldila Sutjiadi (Lahir 02 Mei 1995/Ranking WTA per 13 Agustus 2018: Tunggal 631/Ganda 640).
Miyu Kato (Lahir 21 November 1994/Ranking WTA per 13 Agustus 2018: Tunggal 169/Ganda: 53)

Aldila Sutjiadi Kalahkan Miyu Kato

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com