Aldila Sutjiadi Pancang Target Sabet Gelar Juara di Amerika Serikat

JuaraOlahraga, 22 Januari 2020 - Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, optimistis memasang target juara di tiga turnamen yang akan diikutinya di Amerika Serikat pada bulan Januari dan Februari 2020 ini.

Aldila Sutjiadi
Dengan sederet prestasi gemilang yang telah ditorehkan oleh Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, pada tahun 2019 lalu, target juara memang pantas dia canangkan. Pada akhir tahun 2019, gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu sukses merengkuh dua medali emas diajang SEA Games XXX Manila 2019.

Tak berselang lama setelah itu Dila bergegas terbang ke Amerika Serikat guna berlibur sejenak dan kemudian langsung fokus berlatih intensif di Negeri Paman Sam.

"Dila sejak tanggal 3 Januari sampai dengan pekan lalu berlatih intensif di Kennesaw State University, selama 1 minggu, kemudian lanjut berlatih di University of Kentucky hingga minggu depan." ujar Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, ketika dihubungi JuaraOlahraga.com, Minggu (19 Januari 2020).

Indriatno juga menandaskan bahwa selama di Amerika Serikat, putri bungsunya itu diagendakan akan mengikuti tiga turnamen, yaitu WTA $125K di Newport Beach, LA, 27 Januari hingga 2 Februari, kemudian Women Circuit $100K di Midland, Michigan, tanggal 2 sampai dengan 9 Februari dan Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky, pada 10 hingga 17 Februari.

Di ketiga kejuaraan tenis itu rencananya Dila akan turun di dua nomor, yakni  tunggal dan ganda putri. Untuk nomor ganda, Dila bakal kembali berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong.

"Di tiga turnamen yang saya ikuti di Amerika Serikat, saya berpasangan dengan Eudice Chong." tutur Dila kepada JuaraOlahraga.com

Untuk nomor tunggal Dila engan memasang target terlampau tinggi, dia hanya berharap bisa menembus babak kuarter final, akan tetapi untuk nomor ganda Dila berharap mampu merengkuh gelar juara.

"Target untuk doubles pastinya ingin juara. Untuk Tunggal mungkin masuk ke babak 8 besar." pungkasDila sebelum mengakhiri perbincangannya.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment