Australia Terbuka: Karolina Pliskova dan Belinda Bencic Tersingkir, Simona Halep Belum Terbendung

JuaraOlahraga, Melbourne, Australia, 25 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai gelaran hari kelima turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah dihelat di Melbourne, Australia. Seeded kedua sekaligus favorite juara, Karolina Pliskova asal Republik Ceko, tumbang ditangan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Salah satu laga di Australia Terbuka 2020
Berlaga di Rod Laver Arena, Sabtu (25 Januari 2020) siang waktu setempat, Anastasia Pavlyuchenkova yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ke 30, menjegal Karolina Pliskova dengan dua set langsung 7-6(4), 7-6(3).

Dengan kemenangan ini maka Anastasia berhak melangkah ke putaran keempat dan bakal bertarung menghadapi seeded ke-17, Angelique Kerber asal Jerman yang di laga sebelumnya menyisihkan petenis bukan unggulan dari Italia, Camila Giorgi.

Kerber menghempaskan Camila Giorgi lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-2, 6-7(4), 6-3.

Di pertandingan lainnya, seeded keenam Belinda Bencic dari Swiss juga terjungkal dan harus menyingkir dari persaingan perebutan gelar juara di salah satu turnamen tenis paling prestisius di muka bumi ini.

Bencic dilibas oleh seeded ke-28 Anett Kontaveit dari Estonia dengan kemenangan telak dua set langsung, 0-6, 1-6.

Selanjutnya di putaran keempat, Anett Kontaveit bakal berduel menghadapi petenis Polandia, Iga Swiatek yang di putaran ketiga membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan ke-19 Donna Vekic dari Kroasia. Iga Swiatek menang straight set 7-5, 6-3.

Simona Halep merupakan salah satu unggulan dan favorite juara yang masih bertahan dan melenggang mulus ke putaran berikutnya. Petenis Rumania itu maju ke putaran keempat setelah membukukan kemenangan mudah atas Yulia Putintseva dari Kazakhstan. Halep melibas petenis non unggulan itu dengan skor 6-1, 6-4.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment