-->

Australia Terbuka: Wang Qiang Tumbangkan Serena Williams

JuaraOlahraga, MELBOURNE, Australia, 24 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai penyelenggaraan hari keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah dihelat di Melbourne, Australia. Unggulan kedelapan sekaligus favorite juara, Serena Williams dari Amerika Serikat, terjungkal ditangan petenis China, Wang Qiang.

Australia Terbuka: Wang Qiang Tumbangkan Serena Williams
Serena Williams, juara tujuh kali Australia Terbuka harus mengakui kehebatan petenis cantik Negeri Tirai Bambu itu setelah mereka bertarung rubber set.

Berlaga di Rod Laver Arena, Jumat (24 Januari 2020) siang waktu setempat, Wang Qiang yang pada kejuaraan ini didaulat sebagai seeded ke 27, berhasil mengunci set pertama dengan skor 6-4.

Akan tetapi Serena mampu bangkit di set berikutnya dan menutup set tersebut dengan skor tipis, 7-6(2).

Duelpun berlanjut ke set penentuan. Pertarungan alot kembali terjadi, kedua petenis terlibat saling kejar mengejar poin selama pertandingan berlangsung. Akhirnya Wang Qiang mampu mengandaskan perlawanan adik kandung Venus Williams itu dengan skor 7-5 dan memastikan diri maju ke putaran keempat.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Wang terhadap kekalahan yang dia derita pada pertemuan sebelumnya di babak delapan besar turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019. Saat itu Serena mencatatkan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0, hanya dalam 44 menit, salah satu kemenangan paling mudah yang pernah didapat oleh peraih 23 gelar Grand Slam itu.

Yang menarik, kejutan yang dibuat oleh Wang Qiang di salah satu kejuaraan tenis paling bergengsi di dunia ini terjadi sehari sebelum perayanaan tahun baru China, Imlek 2571, Gong Xi Fa Chai Wang !

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com