-->

Kalahkan Petenis ATP dan Jadi Penyempurna Kemenangan Tim Davis Indonesia Atas Kenya, Ini Kata Gugun

JuaraOlahraga.com, Jakarta, 7 Maret 2020 - Salah satu petenis muda andalan Indonesia saat ini, Moh. Gunawan Trismuwantara, menyempurnakan kedigdayaan skuad tenis Garuda Putra atas tim Kenya pada laga Davis Cup Grup 2 yang dihelat Sabtu (7 Maret 2020). Yang menarik, Gugun, demikian sapaan karib petenis asal Jawa Timur tersebut, membukukan kemenangan atas petenis tunggal ketiga Kenya, Kevin Chreruiyot yang memiliki ranking dunia versi Association of Tennis Professionals (ATP).

Gunawan Trismuwantara (Indonesia) defeat Kevin Chreruiyot (Kenya)
Pada pertarungan partai keempat yang dilangsungkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Gugun secara meyakinkan berhasil menghempaskan Kevin Chreruiyot, straight set 6-4, 6-2.

"Ya tentunya saya senang karena bisa menyumbangkan kemenangan buat tim DC Indonesia, Apalagi lawan yang saya hadapi tadi secara data dia (Kevin Cheruiyot) punya peringkat ATP dan dia juga pemain nomer duanya Kenya." ucap Gugun ketika ditemui JuaraOlahraga.com usai bertanding (7/3).

Hasil cemerlang yang diukir Gugun pada debut perdananya membela tim nasional Indonesia diajang kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia ini, melecut semangat anak asuh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan, itu untuk lebih giat mengasah kemampuannya.

"Tapi saya tidak puas sampai disini saja, saya setelah ini akan berlatih lebih intensif lagi untuk menaikkan performa saya bersama coach Bonit Wiryawan." tambahnya.

Kemenangan remaja tampan yang lahir pada 9 Januari 2003 di partai keempat itu, sekaligus menyempurnakan keunggulan skuad tenis Merah Putih menjadi 4-0 atas Kenya.

Tim nasional yang dikaptenis oleh Febi Widhiyanto itu sebelumnya telah mengamankan posisi di Grup 2 setelah duet Christopher Benjamin Rungkat/David Agung Susanto memetik kemenangan atas Ismael Changawa Ruwa Mzai/Ibrahim Kibet Yego lewat pertarungan alot yang menegangkan selama tiga set, berkedudukan akhir 6-7 (2-7), 7-6 (8-6), 7-6 (7-3).

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment