-->

Kalahkan Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar Maju ke Final Turnamen ITF 60k Charleston

JuaraOlahraga.com, Charleston, South Carolina, 26 Juni 2021 - Petenis putri nomor 1 Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis putri HungariaFanny Stollar, tanpa kesulitan yang berarti melangkah mulus ke babak akhir nomor ganda putri kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red60k Charleston yang tengah berlangsung di Negeri Paman Sam.

Pasangan gado-gado itu berhasil mengamankan tiket babak puncak, setelah mereka memetik kemenangan di laga semifinal versus duet Meksiko, Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez. 

Pada aksi mereka yang dipertanding di lapangan tanah liat Charleston, Carolina Selatan, hari Sabtu (26 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar terlihat cukup mendominasi jalannya laga. Duet yang didaulat sebagai unggulan tertatas itu, dengan mudah mampu merebut set pertama dengan kemenangan telak 6-2. 

Pada set kedua Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar tetap bermain solid dan kompak. Pasangan Meksiko yang terus tertekan sejak awal laga, dibuat tak berkutik dan kesulitan mengembangkan permainan mereka. Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar pun menyudahi set tersebut dengan skor sama seperti set sebelumnya, 6-2, sekaligus mengklain tiket final menjadi milik mereka. 

"Puji Tuhan,  Ganda Aldila & Fanny Stollar berhasil melaju ke Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa teman2-teman semua." ujar Indriatno Sutjiadi ketika dihubungi JuaraOlahraga.com sesaat setelah laga partai semifinal berakhir. 

Berikutnya di babak final turnamen tenis profesional berhadiah total sebesar 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 866.673.000,- ini, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar akan berjibaku kontra duet tuan rumah, Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo yang di babak semifinal menghempaskan duet beda negara Dasha Ivanova asal Amerika Serikat dan Gergana Topalova dari Bulgaria. 

Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo yang di babak kuarterfinal membuat kejutan dengan mendepak pasangan unggulan keempat, Kyoka Okamura dari Jepang dan Conny Perrin asal Swis, menaklukkan Dasha Ivanova/Gergana Topalova dalam dua set langsung 6-3, 6-2.

Dengan lolos ke babak final turnamen ITF 60k Charleston ini, untuk sementara peringkat Aldila Sutjiadi naik ke posisi 150 WTA (Women's Tennis Association -red), yang merupakan peringkat tertingginya sejauh ini. Semoga petenis andalan Indonesia itu dapat menyabet gelar juara sehingga rankingnya semakin melesat hingga menembus jajaran elite dunia dan berkesempatan berlaga di turnamen akbar Grand Slam. 

Berita Kiprah Atlet Tenis Indonesia di Manca Negara juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Kalahkan Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez,
Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar Maju ke Final Turnamen ITF 60k Charleston


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment