-->

Kalahkan Han Na-Lae / Peangtarn Plipuech, Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe Maju ke Semifinal WTA Charleston

JuaraOlahraga.com, Charleston, Amerika Serikat, 30 Juli 2021 - Hasil bagus diraih oleh petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Erin Routliffe asal Selandia Baru, di turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, yang tengah berlangsung di Charleston, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi Vs Maria Mateas
Dila/Erin begitu panggilan akrab Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe, berhasil maju ke semifinal turnamen tenis profesional bertitel "LTP Women's Open" tersebut.

Pasangan beda negara itu melangkah ke babak empat besar, setelah mereka memenangi pertandingan perempatfinal melawan pasangan ganda Asia, Han Na-Lae dari Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Pada pertandingan yang berlangsung di court 9 lapangan tenis LTP (Live to Play) Mt. Pleasant,Charleston, hari Kamis (29 Juli 2021) waktu Amerika Serikat, atau Jumat (30 Juli 2021) dinihari WIB, Dila/Erin yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kesatu, mengalahkan Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech straight set, 6-1, 6-4.

"Puji Tuhan, Ganda QF Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe melaju ke semifinal dengan skor 6-1 6-4. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" ujar Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan yang diterima JuaraOlahraga.com (30/7).

Selanjutnya di babak semifinal turnamen tenis yang berlangsung mulai tanggal 26 Juli s/d 1 Agustus 2021 ini, Dila/Erin akan bertanding melawan pasangan unggulan ketiga, Jamie Loeb / Quinn Gleason asal Amerika Serikat.

Jamie Loeb / Quinn Gleason maju ke semifinal setelah di quarterfinal mengalahkan pasangan ganda yang juga dari Amerika Serikat, Whitney Osuigwe / Maria Mateas, straight set 6-1. 6-1.

Pada bulan Mei 2021 lalu, Dila dan Erin berhasil memenangi gelar juara ganda putri di turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat. Semoga mereka mampu mengulang kesuksesan tersebut di turnamen WTA 125K Charleston ini.

Di turnamen berhadiah total 125.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 milyar ini, Dila juga bermain di nomor tunggal, akan tetapi langkah gadis kelahiran tahun 1995 itu terhenti di babak 16 besar.

Dila yang di babak 32 besar membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada dari Amerika Serikat, gagal melangkah ke babak perempatfinal setelah kalah dari petenis Negeri Paman Sam, Maria Mateas, straight set 6-7(5), 4-6.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com