-->

Usai Jadi Runner-up di Portugal, Priska Langsung Bertolak ke Denmark

JuaraOlahraga.com, Amarante, 26 Juli 2021 - Salah satu punggawa Tim Nasional (Timnas) tenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, kembali menorehkan catatan bagus dalam rangkaian lawatannya ke Eropa. 

Setelah dua pekan lalu tampil sebagai semifinalis nomor ganda putri bersama petenis Korea Selatan, Yeonwoo Ku di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) W15 Almada, pekan lalu Priska yang berduet dengan petenis Italia Federica Rossi sukses menjadi runner-up nomor ganda putri turnamen ITF W15 Amarante.

Priska Madelyn Nugroho/Federica Rossi runner-up ITF Amarante
Yang mengagumkan, Priska dan Federica Rossi berhasil finis di urutan kedua turnamen ITF W15 Amarante setelah mereka membuat kejutan demi kejutan dengan menumbangkan sejumlah pasangan unggulan.

Pada babak perempatfinal, Priska/Federica mencetak kejutan besar dengan berhasil membekuk duet unggulan teratas, Miyabi Inoue/Mei Yamaguchi dari Jepang.

Bertanding pada Kamis (22 Juli 2021), Priska/Federica menggasak duo Negeri Matahari Terbit itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-4.

Langkah gemilang duet Indonesia/Italia itu tak berhenti sampai di quarterfinal, di babak empat besar, Priska/Federica kembali membukukan kejutan dengan memulangkan pasangan unggulan keempat, Julita Saner/Lisa Zaar asal Swedia.

Bermain pada Jumat (23 Juli 2021), Priska/Federica mengakhiri perlawanan duo Negeri Biru Kuning itu straight set 7-5, 6-4.

Namun akhirnya laju Priska/Federica dihentikan oleh pasangan unggulan ketiga, Oceane Babel/Lucie Nguyen Tan di laga pamungkas.

Bertarung pada Sabtu (24 Juli 2021), Priska/Federica harus mengakui ketangguhan duet Prancis itu dengan skor 4-6, 2-6.

Usai berjuang selama dua pekan di Portugal, Priska tak langsung kembali ke Tanah Air. Dara cantik kelahiran Jakarta itu melanjutkan tur Eropanya menuju Denmark, guna mengikuti turnamen W15 Vejle.

"Setelah dari Amarante, selanjutnya aku mengikuti ITF Vejle, di Denmark." kata Priska Madelyn Nugroho saat dihubungi JuaraOlahraga.com, Minggu (25 Juli 2021).

Seperti di dua turnamen sebelumnya, di Vejle Priska juga bakal tampil di dua nomor, yaitu tunggal dan ganda. Di sektor ganda, Priska rencananya akan bertandem dengan petenis Korea Selatan.

"Aku (di turnamen ITF Vejle -red) bakal sign in dengan petenis Korea Selatan, Park Sohyun." ujar Priska.

Priska berhak tampil di babak utama turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 217.000.000,- ini, dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card dari jalur ranking ITF junior yang dimilikinya.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Portugal Dapat Disimak di ayotenis.id 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com