-->

Kalahkan Petenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempatfinal ITF Evansville

JuaraOlahraga.com, EvansvilleIndiana, USA, 16 Juli 2021 - Petenis putri nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, kembali mencatatkan hasil apik pada kiprahnya di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville. Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih kerap disapa, berhak melangkahkan kaki ke babak delapan besar setelah menuntaskan perlawanan petenis tuan rumah, Ivana Corley.

Maria Mateas dan Aldila Sutjiadi - foto Indriatno Sutjiadi
Dila menghempaskan petenis Negeri Paman Sam  itu pada laga babak 16 besar yang dihelat hari Kamis (15 Juli 2021) malam WIB di Evansville, Indiana, Amerika Serikat. 

Untuk menisihkan Ivana Corley, Dila harus berjibaku ketat selama tiga set dengan skor akhir 6-7(4), 6-3, 7-6(3).

"Puji Tuhan, di ITF WC 25K Evansville Aldila berhasil berhasil melaju ke Quarter Final setelah betarung dilapangan selama 3jam 15menit dgn skor 6-7(4-7) 6-3 7-6(7-3). Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com (16/7).

Berikutnya di babak delapan besar kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 362 juta ini, Dila lagi-lagi harus berduel kontra petenis Amerika Serikat, kali ini Ellie Douglas. 

Petenis yang saat ini bercokol di ranking ke 663 ganda WTA itu, berhak maju ke babak delapan besar, setelah di babak sebelumnya membuat kejutan dengan menjegal petenis unggulan kedelapan, Maria Mateas yang juga merupakan rekan senegaranya. Ellie Douglas mengalahkan kompatriotnya itu straight set, 7-5, 6-3.

Sehari sebelumnya, Dila juga membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis tangguh asal Amerika Serikat, Sachia Vickery yang pada turnamen bertitel "The Women's Hostpital Classic" ini didapuk sebagai unggulan kedua. Dila mempecundangi petenis kelahiran tahun 1995 itu lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 6-7(4), 6-3, 7-6(3).

Namun sayangnya kesuksesan Dila di sektor tunggal tak diikutinya di nomor ganda. Dila yang berduet dengan petenis Amerika Serikat, Maria Mateas, langsung tersisih di babak pertama.

Langkah Aldila/Maria kandas setelah mereka harus mengakui ketangguhan duet tuan rumah, Carmen Corley/Ivana Corley.

Bertanding pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada turnamen ini menempati unggulan keempat, dibekuk oleh Carmen Corley/Ivana Corley dengan skor 3-6, 1-6.

Yang menarik, Dila mampu membayar lunas kekalahan yang dialaminya dari Carmen Corley/Ivana Corley, karena seperti telah kami informasikan diatas, Dila lolos ke babak perempatfinal setelah menjungkalkan Ivana Corley.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment