-->

Kejurnas RemajaTenis Jakarta-97 Diminati Hampir 100 Petenis Yunior

JuaraOlahraga.com, Jakarta,  -  Tercatat 98 atlet tenis usia muda telah mendaftarkan diri dan siap berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) RemajaTenis Jakarta-97 yang akan diadakan pada tanggal 15 s/d 17 Oktober 2021 di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

August Ferry Raturandang
Sesuai aturan dan ketentuan Turnamen Diakui PELTI (TDP) yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI), pendaftaran sudah harus ditutup 10 hari sebelum turnamen dimulai.

Kembali digulirkannya TDP mendapat respon positif dari para atlet tenis yang ternyata hanya dibawah 50 % dari kapasitas sebagai TDP yang bisa menampung sekitar 320 peserta.

Turnamen RemajaTenis Jakarta-97 akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri yang terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, dan 16 tahun. Khusus untuk kelompok umur 18 tahun hanya mempertandingkan sektor putra.

"Kami bersyukur peserta hanya dibawah angka 100. Karena kita harus mengikuti aturan PPKM. " ujar promotor sekaligus penggagas RemajaTenis, August Ferry Raturandang, yang selama ini konsisten berkarya di pertenisan Indonesia.

Memang diakuinya bila konsep yang diusung RemajaTenis sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, sudah diadakan lebih kurang 210 an kali penyelenggaraan di 22 Provinsi di Indonesia.

"Saya mengerti kebutuhan atlet karena dulu saya juga atlet tenis dari daerah yaitu turnamen. Untuk mencapai prestasi nasional dan internasional dibutuhkan minimal 14 turnamen dalam setahun" ungkap pria yang akrab disapa Opa AFR tersebut

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa tidaklah mudah menggelar kejuaraan tenis yunior. Menurutnya penyelenggara harus bisa menjiwai. 

"Bila orientasinya cari keuntungan finansial pasti tidak akan lancar. Dalam pelaksanaan RemajaTenis juga memberi kesempatan kepada petenis yang jelas-jelas tidak mampu tapi berbakat diberi kemudahan-kemudahan. Tapi semua berdasarkan penilaian RemajaTenis." tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, turnamen RemajaTenis Jakarta-97 akan menerapkan Prokes secara ketat kepada semua peserta dan juga pelatih maupun orang tuanya, yaitu dengan mewajibkan mereka semua untuk sudah divaksin. Panitia tidak akan segan menegur peserta bila didapati tidak memakai masker, kecuali saat bertanding.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com