-->

Tekuk Singapura, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

JuaraOlahraga.comSingapura INDONESIA KE FINAL - Tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia berhasil menjejakkan kaki ke babak final Piala AFF 2020 setelah mengandaskan perlawanan Timnas Singapura di babak empat besar leg kedua.  

Pada pertandingan yang dimainkan di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, skuad Merah Putih menekuk Tim Singapura dengan skor 4-2. 

Total Timnas Indonesia menang secara agregate 5-3 dari anak asuh pelatih asal Negeri Sakura, Tatsuma Yoshida tersebut. Pada leg pertama Timnas Indonesia bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia berhasil unggul 4-2 lewat laga yang penuh drama di leg kedua. Indonesia unggul 1-0 lebih dahulu di menit ke 11 babak pertama melalui Ezra yang mendapat umpan dari Witan.

Singapura harus bermain dengan 10 orang pemain usai Safuwan Baharudin di ganjar kartu merah wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras di akhir pertandingan.

Namun sayang, keunggulan pemain ini tidak mampu dimanfaatkan oleh Indonesia. Bahkan Singapura berhasil mencetak gol setelah Safuwan mendapatkan kartu merah lewat sepakan keras Song Ui-young di menit 49. Hingga babak pertama berakhir skor berimbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Singapura harus bermain dengan sembilan pemain pada menit 66 setelah Irfan Fandi menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya yang mempunyai peluang mencetak gol.

Akan tetapi sayangnya, Indonesia malah tertinggal 2-1 dari Singapura yang bermain dengan sembilan pemain. Shahdan Sulaiman mencetak gol  lewat tendangan bebas pada menit 75 yang tidak bisa dijangkau kiper Indonesia, Nadeo.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 87. Arhan Pratama yang mendapat rebound menyepak bola dengan tenang ke gawang Singapura. Kedudukan Indonesia vs Singapura kembali berimbang, 2-2.

Drama terjadi di pertandingan ini setelah semenit kemudian. Singapura mendapat hadiah penalti dari wasit usai Arhan melanggar pemain di dalam kotak penalti. 

Beruntung kiper Nadeo berhasil menyelamatkan gawang Indonesia. Sehingga kedudukan 2-2 menjadi modal Indonesia untuk melanjutkan pertandingan di perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Memasuki babak tambahan, Indonesia memulai dengan sempurna setelah unggul berhasil kembali 3-2. Bermula dari tusukan Egy yang melepaskan umpan, pemain Singapura Shahwal Annuar malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Kiper Singapura, Hassan Sunny, bermain sangat cemerlang di pertandingan ini dengan menggagalkan tiga peluang emas dari Evan Dimas, Irfan Jaya, dan Arhan Pratama. 

Akhirnya Egy Maulana Vikri bisa menaklukkan Hassan Sunny pada menit 105 sekaligus membawa Indonesia semakin unggul dengan skor 4-2 atas Singapura.

Pada menit-menit terakhir, kiper Hasan Sunny mendapat kartu merah. Laga babak kedua pun berakhir 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Ini merupakan final keenam bagi Skuad Merah Putih di ajang Piala AFF sepanjang sejarah.

Berikutnya di babak final, timnas Indonesia bakal berjibaku melawan pemenang partai semifinal lainnya, antara Thailand kontra Vietnam.

Tekuk Singapura, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com