-->

Christopher Rungkat Melesat ke Babak Kedua Turnamen Grand Slam Australian Open

JuaraOlahraga.com, Melbourne, Australia - Atlet tenis putra kebanggaan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat yang berpasangan dengan petenis Filipina, Treat Huey, sukses melaju ke putaran kedua kategori ganda putra kejuaraan tenis grand slam Australia Terbuka 2022.

Pasangan ganda Asean itu melenggang ke babak kedua, setelah mereka memenangi pertandingan putaran pertama versus duet gado-gado Rohan Bopanna asal India dan Edouard Roger-Vasselin dari Prancis.

Pada laga yang dipertandingkan di court 5, hari Rabu (19 Januari 2022) siang waktu setempat atau Rabu pagi WIB, Christopher Rungkat/Treat Huey yang tampil di kejuaraan tenis grand slam Austalian Open 2022 ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card, menjegal Rohan Bopanna/Edouard Roger-Vasselin melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 3-6, 7-6(2), 6-2.

Kemenangan Christopher Rungkat/Treat Huey bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan lantaran mereka ranking mereka berada jauh di bawah peringkat sang lawan.

Christopher Rungkat bertengger di urutan 152 dunia dan sang partner menempati posisi 137. Sedangkan Edouard Roger-Vasselin nangkring di peringkat 44 dunia dan Rohan Bopanna di urutan 43.

Selanjutnya di babak kedua salah satu turnamen tenis paling prestisius sejagad ini, Christopher Rungkat/Treat Huey akan bertanding menghadapi pemenang laga antara pasangan unggulan 16 Andrey Golubev asal Kazakhstan dan Franko Skugor dari Kroasia melawan pasangan wild card Australia, Dane Sweeny dan Li Tu.

Sayangnya langkah gemilang Christopher Rungkat tak diikuti oleh kompatriotnya, Aldila Sutjiadi yang juga berkesempatan tampil di turnamen Australia Terbuka 2022 ini. 

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab dipanggil, yang berduet dengan Peangtarn Plipuech asal Thailand, harus mengubur impian mereka untuk terus beraksi di turnamen grand slam Australian Open 2022 ini setelah mereka ditundukkan oleh duet tangguh unggulan kelima, Alexa Guarachi dari Chili dan Nicole Melichar-Martinez asal Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech ditekuk oleh Alexa Guarachi/Nicole Melichar-Martinez melalui pertarungan dua set yang berakhir dengan skor 4-6, 26.

Semoga Christopher Rungkat/Treat Huey dapat terus melangkah jauh hingga babak puncak turnamen tenis grand slam Australia Terbuka 2022, dan bahkan bila mungkin dapat merengkuh gelar juara di kejuaraan yang sangat bergengsi ini.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Christopher Rungkat

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com