-->

Aldila Sutjiadi Juara Tunggal Putri Mandiri Tennis Open Usai Kalahkan Fadona Titalyana Kusumawati

JuaraOlahraga.com, Senayan, Jakarta - Petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi, kembali mampu menunjukkan performa terbaiknya. Hal itu dibuktikannya dengan kesuksesannya tampil sebagai juara sektor tunggal putri turnamen bergengsi Mandiri Tennis Open 2022 yang digelar di Jakarta.

Pada laga final, Dila, begitu peraih medali emas tenis ganda campuran pada Asian Games 2018 bersama Christopher Rungkat itu lebih kerap disapa, berhasil mencetak kemenangan atas salah satu petenis putri andalan Kalimantan Selatan, Fadona Titalyana Kusumawati.

Pada pertandingan yang dimainkan di court 3 lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, hari Minggu (13 Februari 2022) siang WIB, Dila yang pada kejuaraan ini didaulat sebagai unggulan kesatu, di set pertama berhasil menyudahi perlawanan Dona, demikian panggilan karib Fadona Titalyana Kusumawati, dengan angka 7-5. 

Dona sempat menjalani medical treatment karena mengalami masalah di pinggangnya sebelum dapat kembali melanjutkan pertandingan partai pamungkas turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 200 juta rupiah ini.

Akhirnya Dila yang memiliki lebih banyak pengalaman berhasil menutup set kedua dengan kemenangan telak 6-0, untuk sekaligus memastikan diri tampil sebagai kampiun nomor tunggal putri turnamen Mandiri Tennis Open

Sebelum berduel di laga puncak, di babak semifinal yang juga dipertandingkan di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Sabtu (12 Februari 2022), Dila berhasil menyisihkan rekannya sesama anggota timnas tenis Merah Putih, Jessy Rompies. Dila menekuk Eci, sapaan akrab Jessy Rompies, dalam dua set langsung, 7-5, 6-3. Sementara Dona di babak empat besar berhasil menyingkirkan anggota skuad timnas lainnya, Beatrice Gumulya asal Jatim, straight set 6-2, 6-4.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Aldila Sutjiadi Juara Mandiri Tennis Open 2022 usai kalahkan Fadona Titalyana Kusumawati

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com