-->

Mbah Muji Slamet Muzukha: Alhamdulillah Tegar Melaju ke Perempatfinal Mandiri Tennis Open

JuaraOlahraga.com, Senayan, Jakarta,  - Kejutan menghiasai perhelatan hari kedua babak utama kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "Mandiri Tennis Open 2022" yang sedang bergulir di Jakarta. Salah satu petenis bukan unggulan, Tegar Abdi Satrio Wibowo dari Kalimantan Selatan, sukses menjejakkan kaki ke babak kuarterfinal kelompok tunggal putra.

Pemuda yang pada awal bulan Maret mendatang tepat berusia 19 tahun itu, berhak menggenggam tiket babak delapan besar setelah ia menorehkan kejutan dengan berhasil menundukkan Seeded ketujuh, Gunawan Trismuwantara alias Gugun.

Pada pertandingan yang dimainkan di court 6 lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta, Tegar Abdi sempat tertinggal terlebih dahulu 4-6 di set pembuka. Akan tetapi petenis yang lolos seleksi nasional (seleknas) tenis SEA Games awal bulan Januari lalu tersebut, mampu bangkit dan merebut set kedua untuk sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

Skor sama kuat memaksa laga harus diselesaikan dengan menggelar set penentu. Duel ketat pun tersaji, kedua atlet tenis kelahiran tahun 2003 itu sama-sama ngotot untuk dapat menguasai tiket babak perempatfinal.

Setelah berjibaku sengit, akhirnya Tegar Abdi berhasil memenangi set ketiga dengan angka 7-5 dan memastikan dirinya melangkah ke babak kuarterfinal.

"Alhamdulillah Tegar Melaju ke Perempatfinal Mandiri Tennis Open setelah tadi menang atas Gunawan." ujar H. Muji Slamet, S.Pd, MM., pemerhati tenis yang selama ini mendukung kiprah Tegar Abdi dalam keterangan yang diterima JuaraOlahraga.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com sesaat setelah pertandingan usai.

Di babak berikutnya, atlet tenis kelahiran Jawa Timur itu harus melakoni pertarungan keras menghadapi peraih medali emas cabang olahraga tenis nomor tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Muhammad Rifqi Fitriadi (23) dari Jawa Timur.

Tole, begitu sapaan akrab Muhammad Rifqi Fitriadi, melesat ke babak delapan besar setelah ia memenangi duel kontra atlet tenis PON Jawa Barat, Rafli Feby Putra Tri Prasetyo (21). 

Pada laga yang dimainkan di arena yang sama dan dalam waktu yang tidak terpaut lama dengan partai Tegar Abdi Vs Gunawan, Tole yang pada ajang ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengakhiri perlawanan Rafli Feby dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-0.

"Besok Tegar akan bertanding melawan Rifqi Fitriadi yang pada PON Papua lalu menyabet medali emas." imbuh Mbah Muji Slamet Muzukha, demikian H. Muji Slamet akrab dipanggil.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Sementara itu di sektor tunggal putri, petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, juga memijakkan kaki dengan mudah ke fase berikutnya. Dila, begitu sapaan karib Aldila Sutjiadi, melangkahkan kaki ke babak perempatfinal usai mengandaskan perlawanan petenis muda DKI Jakarta, Sameera Talwar, straight set 6-0, 6-0.

Dila, yang pada turnamen berhadiah total 200 juta ini ditempatkan sebagai unggulan utama nomor tunggal putri, di babak delapan besar akan ditantang oleh petenis unggulan kelima, Fitriana Sabrina atau yang biasa dikenal dengan sapaan Ana.

Video Cuplikan Mandiri Tennis Open: Aldila Sutjidi Vs Sameera Talwar:


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com