-->

Siswi SMA Negeri 1 Manyar Gresik Melangkah ke Final Tunggal dan Ganda Bali Junior Tennis Tournament

JuaraOlahraga.comDenpasar, Bali - Salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (16), berhasil memijakkan kaki ke babak pamungkas dua nomor sekaligus, yakni tunggal dan ganda putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun kejuaraan tenis berlabel "Bali Junior Tennis Tournament" yang tengah bergulir di Denpasar, Bali.

Pada babak empat besar yang dipertandingkan di lapangan tenis DPRD Provinsi Bali, hari Rabu (23 Maret 2022) siang WITA, seeded kedua itu menghempaskan petenis asal Papua, Astriyani Laher. Dinda, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra lebih akrab dipanggil, unggul dalam dua set langsung 6-0, 6-0.

Selanjutnya di babak final kejuaraan tenis yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 26 Maret 2022 ini, Dinda bakal berduel menghadapi koleganya sesama petenis Jawa Timur, Andriya Frederica dari Kota Blitar, yang di partai semifinal berhasil mendepak petenis Jawa Timur lainnya, Melvia Rifkykasari, juga dengan kemenangan dua set langsung 7-5, 7-5.

Tidak cuma moncer di nomor tunggal, Pelajar kelas X MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik itu juga berjaya di sektor ganda putri. Bertandem dengan Melvia Rifkykasari dari Kota Malang, pasangan unggulan kesatu ini juga sukses melangkah ke partai pamungkas.

Dua Gadis manis asal Jawa Timur itu melaju ke final, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas pasangan beda daerah, Eirene Murib Wenda dari Papua dan Nadila Syarifa Aisya asal NTB.

"Alhamdulilah tentunya saya senang bisa maju ke final tunggal dan ganda KU 18 Bali Junior Tennis Tournament" tutur Dinda ketika dihubungi JuaraOlahraga.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah bertanding (23/03).

Atas capaiannya ini, Dinda tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam upaya mencetak prestasi di cabang olahraga tenis.

"Hasil ini tak terlepas dari peran dan dukungan Abah dan Umi, juga pelatih saya coach Warman Yudha, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar. dan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya." ujar Dinda diakhir perbincangannya bersama JuaraOlahraga.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Astriyani Laher (kiri) Vs Chantika Dinda

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com