-->

Tennis Roland Garros: Aldila Sutjiadi Melesat ke Semifinal

JuaraOlahraga.com, Roland Garros  Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Belanda, Matwe Middelkoop, mencatatkan hasil sensasional di turnamen prestisius Grand Slam Perancis Terbuka 2023. Pasangan gado-gado itu sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal sektor ganda campuran.

Dila / Matwe, begitu panggilan akrab Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop, berhak menggenggam tiket babak empat besar, setelah mereka memenangi laga partai kuarterfinal melawan sesama pasangan bukan unggulan, Fabrice Martin asal Perancis dan Chan Hao Ching dari Taipei.

Pada pertandingan yang dimainkan di Court Simonne-Mathieu, hari Selasa (06 Juli 2023) malam WIB, Dila / Matwe mengawali laga dengan kurang bagus, hingga mereka pun sempat tertinggal 1-4. Akan tetapi secara perlahan mereka bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik, kemudian mampu mengejar ketertinggalan, bahkan akhirnya berbalik unggul dan menggembok set pertama dengan kemenangan 7-5.

Pada set kedua Dila / Matwe terlihat tampil semakin solid dan sangat mendominasi jalannya pertandingan. Angka demi angka pun mereka raup lebih mudah bila dibandingkan set sebelumnya. Pasangan Merah Putih dan Kincir Angin itupun tanpa kesulitan berarti menyelesaikan set kedua dengan angka 6-2, dan sekaligus mengamankan tiket babak semifinal salah satu kejuaraan tenis paling akbar dimuka bumi..

"Aldila dan Matwe melaju ke Semi Final Ganda Campuran Rolland Garros. Terima kasih dukungannya." kata Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila dalam keterangan yang diterima JuaraOlahraga.com lewat pesan singkat WhatsApp (06/06).

Selanjutnya di babak semifinal yang menurut skedul bakal dipertandikan di Court Simonne-Mathieu, hari Rabu (07 Juni 2023) sore WIB, Dila / Matwe bakal bertarung menghadapi sesama pasangan beda negara, Miyu Kato asal Jepang dan Tim Puetz dari Jerman.

Seperti sudah kita ketahui bersama, Miyu Kato adalah pasangan Dila di nomor ganda putri, Dila / Miyu sempat melangkah hingga babak ketiga sebelum akhirnya harus menerima kenyataan pahit didiskualifikas karena Miyu melempar bola mati dan mengenai seorang anak bola.

"Jadwal Main besok 7 Juni 2023, Mixed Double Aldila/Matwe vs Miyu/Tim, jam 11:00 waktu Paris atau jam 16:00 WIB. Mohon dukungannya, terima kasih ." tambah Indriatno Sutjiadi.

Aldila Sutjiadi (Indonesia) / Matwe Middelkoop (Belanda)
Vs Fabrice Martin (Perancis) / Chan Hao Ching (Taipei)

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com