-->

Aldila Sutjiadi Melangkah Mulus ke Babak 3 Ganda Putri dan Babak 2 Ganda Campuran Grand Slam Tennis Roland Garros

JuaraOlahraga.com, Paris  Salah satu Srikandi tenis kebangaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Jepang, Miyu Kato, terus melaju dan memastikan langkah ke babak ketiga nomor ganda putri turnamen tenis profesional Grand Slam Perancis Terbuka 2023.

Dila dan Miyu, begitu panggilan karib pasangan juara WTA Auckland 2023 ini, berhak tampil di babak tiga salah satu kejuaraan tenis terakbar dimuka bumi itu, setelah mereka memenangi pertarungan laga babak kedua kontra pasangan beda negaraIrina Khromacheva dari Rusia dan Linda Noskova asal Ceko.

Pada pertandingan yang digeber hari Jumat (02 Juni 2023) petang WIB, Dila / Miyu yang pada Grand Slam Roland Garros 2023 menempati posisi seeded 16, menghempaskan Irina Khromacheva / Linda Noskova lewat kemenangan dua set langsung, 6-4, 7-5. 

Berikutnya di babak ketiga turnamen yang dimainkan di lapangan tanah liat tersebut, Dila / Miyu akan kembali bertemu pasangan gado-gado, kali ini Marie Bouzkova asal Ceko dan Sara Sorribes Tormo dari Spanyol, yang lolos ke babak ketiga usai mempecundangi duet beda negara, Eri Hozumi dari Jepang dan Ulrikke Eikeri asal Norwegia, straight set 7-5, 6-2.

Seperti telah kita ketahui bersama, Eri Hozumi / Ulrikke Eikeri di babak pertama membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan teratas, Barbora Krejčíková / Kateřina Siniaková.

Eri Hozumi / Ulrikke Eikeri menundukkan duet tangguh asal Ceko itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-2, 6-2.

Sekedar menyegarkan ingatan kita, Dila / Miyu pada babak pertama yang dimainkan hari Kamis (01 Juni 2023) berhasil menyingkirkan pasangan gado-gado, Amerika Serikat / Jerman, yaitu Caroline Dolehide/Jule Niemeier, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-0.

Tak hanya tampil apik di sektor ganda putri, Aldila Sutjiadi yang turun di nomor ganda campuran bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop, juga sukses menjejakkan kaki ke babak kedua.

Dila / Matwe maju ke babak kedua usai menyisihkan pasangan China Taipei/ Monako, Latisha Chan / Hugo Nys.

Bertarung pada hari Jumat (02 Juni 2023) malam WIB, Dila / Matwe tanpa kesulitan berarti menghentikan perlawanan Latisha Chan/ Hugo Nys, straight set 6-3, 6-3.

Selanjutnya di babak kedua, Dila / Matwe harus berjibaku menghadapi lawan tangguh, yakni pasangan seeded ketiga, Giuliana Olmos asal Meksiko dan Neal Skipski dari Britania Raya.

Giuliana Olmos / Neal Skipski melangkah ke babak kedua setelah di babak pertama mengalahkan duet Santiago González (Meksiko) / Anna Danilina, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-2.

Tennis Roland Garros
Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop Vs Latisha Chan/Hugo Nys

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com