-->

PORPROV Cabor Tenis: Kirani Asna Persembahkan Medali bagi Kota Kediri

JuaraOlahraga.com, Jombang, Jatim – Salah satu petenis muda kebanggaan Kota Kediri, Kirani Asna Nurhidayati, mengukir prestasi gemilang pada debutnya  di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII. Ia memastikan diri menyabet medali dari cabang olahraga (cabor) tenis.

Kirani berhasil merengkuh medali, setelah ia melaju ke babak semifinal sektor tunggal putri PORPROV Jawa Timur VIII yang sedang berlangsung di Kabupaten Jombang.

Tiket babak empat besar dikantongi oleh adik petenis Widarta Nurhidayat itu, menyusul kemenangan yang dibukukannya pada babak kuarterfinal atas wakil Kota Malang, Azizah Nur Fitriani.

Berduel pada hari Rabu (13 September 2023), Kirani menyudahi perlawanan Azizah lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan angka 8-7(4).

"Alhamdulillah, salah satu petenis kita yaitu Kirani Asna berhasil maju ke semifinal." ujar Sumartono, pelatih tenis Kota Kediri kepada JuaraOlahraga.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah pertandingan usai.

Selanjurnya di babak semifinal yang menurut skedul bakal dimainkan pada hari Kamis, (14 September 2023) di lapangan Pendopo Kabupaten Jombang, Kirani harus bertarung menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu petenis seeded kedua, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra dari Kabupaten Gresik, yang melangkah ke babak empat besar setelah memetik kemenangan atas wakil Kabupaten Jember, Naaila Jihan Acintya Rayyaa dengan skor 8-1.

Sementara itu babak semifinal lainnya bakal mempertemukan petenis unggulan pertama, Nasywa Nabighah Salsabilah dari Kota Surabaya menghadapi Chofifah Indar Paraswati dari Kabupaten Jember.

Kirani Asna (kanan) dan pelatih tim tenis Kota Kediri Sumartono

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com