-->

Tennis Asian Games Hangzhou: Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat Buka Peluang Kembali Sabet Medali

JuaraOlahraga.com, Hangzhou, China  Duo petenis andalan Negeri kita, Aldila Sutjiadi dan Christopher Benjamin Rungkat, sukses menjejakkan kaki ke babak delapan besar sektor ganda campuran cabang olahrag (cabor) tenis Asian Games 2022 (digelar 2023) yang berlangsung di Hangzhou, China.

Tiket perempatfinal berhak digenggam oleh Dila dan Christo, demikian pasangan peraih medali emas nomor ganda campuran cabor tenis Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang itu lebih akrab disapa, setelah mereka mempecundangi wakil Thailand, Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro.

Berjibaku di Hangzhou Olympic Sports Center, Hangzhou, China, hari Rabu (27 September 2023) sore WIB, Dila/Christo yang pada Asian Games kali ini didapuk sebagai unggulan kelima, menyingkirkan duet Negeri Gajah Putih itu dalam tiga set dengan skor 6-2, dan 5-7, 10-5.

Dila/Christo membuka set pertama dengan apik. Rentetan variasi serangan yang mereka lancarkan langsung membuat Plipuech/Isaro kerepotan. Dila/Christo seakan tak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan. Duo Merah Putih sangat dominan atas pasangan Thailand di set pertama. Dila/Christo pun tanpa kesulitan berarti mengunci set pertama dengan kemenangan 6-2.

Memasuki ke set kedua, Dila/Christo kembali bermain dengan baik. Pasangan peraih medali emas ganda campuran SEA Games 2023 Kamboja itu mampu unggul 2-0 atas Plipuech/Isaro. 

Namun setelah itu duet Thailand mencoba untuk bangkit. Laga mulai berjalan ketat lantaran kedua pasangan terlibat saling kejar-mengejar angka. Mereka sempat bermain imbang hingga kedudukan menjadi 4-4. Dila/Christo sempat memimpin 5-4, akan tetapi berhasil disamakan kembali menjadi 5-5 oleh lawan.

Plipuech/Isaro berhasil membalikan keadaan dan unggul 6-5. Hingga akhirnya, mereka mampu menggembok set kedua dengan kemenangan 7-5. Dengan demikian maka laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu.

Pada awal set ketiga yang menggunakan format super tie breakDila/Christo langsung tancap gas. Mereka melesat dan mengungguli Plipuech/Isaro dengan skor telak 4-1. Pasangan Indonesia makin percaya diri dan mampu meraup poin demi poin hingga akhirnya berhasil menutup set penentu dengan skor akhir 10-5.

Kemenangan atas Plipuech/Isaro ini mengantarkan Dila/Christo melaju ke babak delapan besar. Berikutnya mereka harus bertarung menghadapi lawan yang tak enteng, yaitu pasangan seeded ketiga, Chan Hao-Ching/Hsu Yu Hsiou dari China Taipei. 

Duo kakak beradik itu sudah menjejakkan kaki lebih dulu ke babak kuarterfinal usai mengandaskan perlawanan wakil Hong Kong, Eudice Chong/Coleman Wong, straight set 6-2, 6-4.

Euforia Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat
usai mengalahkan wakil Thailand Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro
tenis ganda campuran Asian Games Hangzhou

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com