-->

Atlet JITA Borong Gelar Juara di Dua Turnamen Tenis ITF, Coach Goenawan Ungkap Kunci Sukses

JuaraOlahraga.com, Jakarta –  Dalam dua pekan beruntun, di dua turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yang diadakan di dua Kota terbesar di Negeri ini, atlet-atlet muda besutan salah satu sekolah tenis papan atas di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses mencatatkan prestasi mengagumkan.

Diawali di Kota Pahlawan, skuad JITA berhasil merengkuh 2 medali Emas dan 2 medali Perak dari ajang International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL.

Pada kejuaraan tenis yang berlangsung mulai 03 s/d 08 Oktober 2023 itu, medali emas disabet oleh Cylova Zuleyka Hukmasabiyya dari sektor tunggal putri dan oleh Raphael Dandi Perwira Paska yang berduet dengan kompatriotnya, M Ragil Putra Yudha, dari sektor ganda putra.

Selain emas, kedua petenis masa depan Indonesia itu juga meraih medali perak. Dandi, begitu sapaan akrab Raphael Dandi Perwira Paska, meraih medali perak dari nomor tunggal putra. Sementara Bonita, demikian Cylova Zuleyka Hukmasabiyya akrab dipanggil, yang berpasangan dengan atlet klub lain, Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro, mendapat medali perak dari sektor ganda putri.

Seakan tak punya rasa lelah, hanya berselang beberapa hari seusai tampil apik di Kota Surabaya, atlet-atlet JITA kembali langsung mengerahkan performa terbaik mereka di Ibu Kota, dengan berhasil memborong dua keping medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu dari turnamen tenis berlabel "Sportama Junior International Championships 2023" yang dihelat di Jakarta, mulai tanggal 10 hingga 15 Oktober 2023.

Bonita alias Cylova, mampu mengulang sukses yang didapatnya pada pekan sebelumnya. Siswi SMAN 2 Kota Serang itu kembali berhasil naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan medali emas nomor tunggal putri.

Medali emas berikutnya diraup oleh duo JITA, Ahmad Fauzan / Rafalentino ali Da costa, dari sektor ganda putra.

Fauzan / Rafalentino berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak puncak atas pasangan Raphael Dandi Perwira Paska / M Ragil Putra Yudha.

Pada partai final yang dipertandingkan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2023) sore WIB, Fauzan / Rafalentino mengakhiri perlawanan Dandi / Ragil lewat pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-3, 10-3.

Dengan hasil tersebut maka Raphael Dandi Perwira Paska harus puas menerima pengalungan medali perak. 

Akan tetapi Raphael Dandi tak cuma jadi runner-up sektor ganda putra, ia juga berhak membawa pulang sekeping medali perunggu dari nomor tunggal putra.

Menanggapi prestasi gemilang yang diukir oleh atlet-atlet binaannya di dua turnamen tenis internasional dalam kurun waktu dua pekan berturut-turut, founder dan owner JITA coach Goenawan Tedjo Sutikno bersyukur dan mengaku bangga.

"Kerja keras, rendah hati, never give up." ujar pelatih senior yang lebih akrab disapa Om Goen itu, saat dihubungi juaraOlahraga.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Lebih lanjut ia berharap atlet-atlet binaan JITA untuk tidak cepat puas dan berlama-lama larut dalam euforia.

"Perjalanan masih panjang, saya berharap hasil ini justru jadi pelecut semangat mereka untuk lebih giat dan keras berlatih agar bisa meraih prestasi di level yang lebih tinggi." tutupnya.

Skuad JITA: coach Goenawan Tedjo Sutikno (paling kiri),
dan Rafalentino ali Da costa, Ahmad Fauzan dan Raphael Dandi Perwira Paska

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com