-->

Kalahkan Yustedjo Tarik/Hanny Suwandhani, Dokter Samuel/Hadiman Juara Kejurnas Baveti X

JuaraOlahraga.com, Padang, Sumbar – Salah satu pasangan ganda veteran kawakan Negeri ini, dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK., dan Hadiman, membuktikan pantas didaulat sebagai unggulan teratas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) ke X. Mereka sukses memenangi gelar juara sektor ganda putra kelompok 70 plus pada turnamen yang diadakan di Kota Padang, Sumatera Barat, mulai tanggal 10 s/d 12 November 2023 ini.

Menariknya, titel kampiun berhak disandang oleh dr. Samuel / Hadiman setelah mereka menghentikan perlawanan duet yang tak kalah tangguh, yaitu legenda tenis Indonesia Yustedjo Tarik yang berpasangan dengan Dr. Hanny Suwandhani SpKK.

Pada babak puncak yang dipertandingkan hari Minggu (12 November 2023) siang WIB, dr. Samuel / Hadiman menghempaskan Yustedjo Tarik / Hanny Suwandhani dengan angka 8-5.

"Di final tadi kami berhasil menang dengan skor 8-5." kata dr. Samuel ketika dihubungi JuaraOlahraga.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com sesaat setelah pertandingan final rampung (12/11).

Partai final Turnamen Baveti X kelompok 70 plus ini boleh disebut sebagai laga bertabur bintang. Seperti sudah kita ketahui bersama, Hadiman dan Yustedjo Tarik adalah peraih medali emas Asian Games tahun 1978 dan 1982. Sementara dr. Samuel dan dr. Hanny adalah adalah dokter atlet yang sering kali meraih prestasi cemerlang di kejuaraan tenis antar dokter sedunia.

Hasil yang dicapai oleh dr. Samuel dan Hadiman di Kejurnas Baveti ke X ini sama seperti yang mereka dapatkan di Kejurnas Baveti ke VIII yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah pada tahun 2021 silam. 

Sayangnya, pada perhelatan Kejurnas Baveti ke IX yang digelar di Kota Surabaya tahun 2022 lalu, dr. Samuel tidak ikut serta lantaran berhalangan. Kala itu Hadiman yang berpasangan dengan Samudera Sangitan berhasil menjadi juara.

Kalahkan Yustedjo Tarik/Hanny Suwandhani,
Dokter Samuel/Hadiman Juara Kejurnas Baveti X

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com