-->

Siswi SMPN 1 Jombang Melaju ke Semifinal Turnamen Tenis Internasional ATF K3n7o3ng

JuaraOlahraga.com, Sukoharjo, Jawa Tengah – Salah satu Srikandi tenis belia harapan Negeri ini, Ratu Athena Putrimeneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis internasional berlabel "K3n7o3ng Tennis Academy Sukoharjo 2023" minggu ke 1, yang digelar di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mulai tanggal 12 s/d 18 November 2023. Siswi SMP Negeri 1 Kabupaten Jombang, Jawa Timur tersebut, sukses melangkahkan kaki ke babak empat besar kategori tunggal putri Kelompok Umur (KU) 14.

Istimewanya, Tiket babak semifinal berhak dikantongi oleh Ratu Athena setelah ia membuat kejutan besar dengan berhasil menaklukkan petenis seeded keempat, Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi.

Pada laga babak delapan besar yang dipertandingkan di Gelora Merdeka Jombor Kabupaten Sukoharjo, hari Kamis (16 November 2023) siang WIB, Ratu yang di kejuaraan ATF K3n7o3ng minggu pertama ini menyandang status non unggulan, mesti berjuang selama tiga set sebelum bisa menekuk Noya Myeisha.

Harus mengakui keunggulan Noya Myeisha 2-6 di set pertama. Ratu mampu bangkit dengan merebut dua set berturut-turut sehingga berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Atlet besutan coach Kusmeidi itu akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 2-6, 6-3, 6-2.

"Alhamdulillah Ratu maju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keempat." ujar coach Kusmeidi kepada JuaraOlahraga.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (16/11/2023).

"Hasil ini tentu cukup bagus karena dia baru pertama kali ikut ATF." imbuh Pria yang juga merupakan petenis senior papan atas Indonesia tersebut.

Berikutnya di babak semifinal yang dijadwalkan akan dipertandingkan pada hari Jumat (17 November 2023), Ratu akan berlaga menghadapi lawan yang tak enteng, yaitu petenis unggulan kesatu, Callista Rosiana.

Di babak delapan besar yang juga dimainkan di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut jauh dengan partai Ratu Athena Vs Noya MyeishaCallista menghentikan perlawanan petenis seeded keenam, Azza Zulaikha Kanahaya lewat pertarungan dua set langsung 7-5, 6-4.

Tennis ATF K3n7o3ng: Ratu Athena Putri (kanan) dan Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com