-->

POMNAS XVIII Cabor Tenis: Ganda Putra UNESA Melangkah ke Final

JuaraOlahraga.comBanjarmasin, Kalsel – Duo wakil Jawa Timur, M Al Furqon / M Shafi Dwi, sukses menjejakkan kaki ke babak akhir kategori ganda putra cabang olahraga (cabor) tenis Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVIII yang diadakan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kedua atlet mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) itu berhak mengantongi tiket babak final ajang yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 22 November 2023 ini, setelah mereka memenangi babak empat besar kontra pasangan DKI Jakarta, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa / Putu Agasi Pranata Nida.

Pada laga yang dipertandingkan di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, hari Minggu (19 November 2023), M Al Furqon / M Shafi Dwi yang di POMNAS XVIII ini menempati posisi seeded kedua, menghempaskan pasangan unggulan ketiga itu dalam dua set langsung, 7-6(2), 6-1.

Berikutnya di partai final yang menurut skedul akan dipertandingkan hari Senin (20/11/2023). arek-arek Jawa Timur itu harus berjibaku menghadapi lawan yang tak enteng, yaitu pasangan unggulan pertama, Jones Pratama / Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dari DIY.

Duet andalan Kota Pelajar itu memijakkan kaki ke babak akhir, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak semifinal atas wakil Jawa Barat, Attrial Ismail / Brilliant Prahadian.

Jones / Rafli mempecundangi Attrial / Brilliant lewat pertarungan straight set yang berkesudahan dengan skor telak 6-0, 6-1.

Hasil bagus juga ditorehkan oleh atlet mahasiswa UNESA yang bertanding di kategori ganda campuran dengan lolosnya pasangan ganda Shada Noorfathya A / M Al Furqon ke babak empat besar.

Shada / Al Furqon yang pada POMNAS XVIII ini didapuk sebagai unggulan kedua, melangkah ke babak semifinal setelah mereka menghentikan perlawanan pasangan ganda Jambi, Khana Amalia Rizky / M Tedy Sebastian.

Bermain di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, hari Minggu (19 November 2023), Shada / Al Furqon secara meyakinkan membekuk Khana Amalia Rizky / M Tedy Sebastian dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-3.

Menanggapai keberhasilan atlet-atlet mahasiswa UNESA di POMNAS XVIII tahun 2023 ini, pembina tenis Unesa Dr. Anung Priambodo, S.Pd., M.Psi.T., mengungkapkan, bila salah satu kunci keberhasilan Al Furqon dkk ini karena seringnya mereka berlatih bersama di kampus UNESA Lidah Wetan.

"Selain itu memang Al Furqon punya kelebihan bila bermain ganda, volley dan service-nya bagus, sementara Shafi punya kelebihan di groundstroke. Jadi mereka saling melengkapi. Pasangan ini beberapa waktu lalu juga berhasil menjadi juara di ITS Open." ujar Dr. Anung Priambodo kepada jurnalis tenisIndonesia.com, Shelline Eviani Shirly yang juga mahasiswa FIP PG PAUD UNESA (20/11).

"Untuk ganda mix, saya berharap Shada - Al Furqon juga bisa melangkah ke babak berikutnya. Mereka sering latihan bersama di UNESA sehingga cukup solid." pungkas Pria yang juga menjabat sebagai pengurus PELTI Kabupaten Gresik tersebut.

Skuad tenis Jawa Timur di POMNAS XVIII

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com